Institusi

STIKes Payung Negeri Pekanbaru Gelar Acara Yudisium dan Pengambilan Sumpah Untuk Tahun Ajaran 2017/2018

STIKESPN - Pada hari selasa, 21 Agustus 2018 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Payung Negeri Pekanbaru kembali menggelar acara Yudisium dan Pengembailan Sumpah untuk  Tahun Ajaran 2017/2018. Yudisium dan pengambilan sumpah dilaksanakan untuk 5 Program Studi yang ada di STIKes Payung Negeri Pekanbaru, yaitu:

  1. S1 Ilmu Keperawatan
  2. S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat
  3. D3 Keperwatan
  4. D3 Kebidanan
  5. Profesi Ners

Sebanyak 401 mahasiswa STKes Payung Negeri Pekanbaru mengikuti acara yudisium dan pengembambilan sumpah yang bertempat di hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Acara yudisium dan pengambilan sumpah tersebut terdiri dari lima Prodi (program studi).
Diantaranya, Program Studi Profesi Ners sebanyak 135 mahasiswa, Program Studi S1 Ilmu Keperawatan 138 mahasiswa, Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat 33 mahasiswa, Program Studi D3 Keperawatan 39 mahasiswa, dan Program Studi D3 Kebidanan 56 mahasiswa. Sekitar pukul 8.00 wib para peserta yudisium sudah tiba di ruangan acara. Para mahasiswa/wi ini selanjutnya akan melaksanakan wisuda yang Insyaa Allah diadakan pada bulan September 2018 mendatang.


Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPW PPNI Provinsi Riau, H Elia Tarigan SKM, Ketua IAKMI Riau, Dr Nopriadi SKM M.Kes, Ketua PD IBI Riau Bidan Kasmarni SST, Ketua STIKes Payung Negeri Pekanbaru Ns. Deswinda S.Kep M.Kes dan para staf kependidikan, staf dosen dan tamu undangan. Ibu Elia Tarigan SKM mengatakan " Saya berharap mereka yang lulus saat ini nantinya bisa mengabdikan diri di tengah- tengah masyarakat secara profesional”.


Sementara bapak Dr Nopriadi SKM juga berharap lulusan Ilmu Kesehatan Masyarakat bisa melanjutkan pendidikan profesi satu tahun dengan 36 SKS yang fokus kepada praktek," tambahnya. Sedangkan Ketua PD IBI Riau Bidan Kasmarni SST menilai masih ada proses penting untuk menjadi bidan yakni dengan uji kompetensi. "Setelah wisuda masih ada proses untuk menjadi bidan yaitu dengan uji kompetensi. Harapannya semuanya bisa lulus.
Ibu Ns. Deswinda, S.Kep, M.Kes sebagai puncak pimpinan merasa sangat bangga dengan pelaksanaan acara yudisium tersebut. Serta pencapaian STIKes Payung Negeri. "Capaian STIKes Payung Negeri yang kami banggakan pada tahun ini adalah tingkat kelulusan uji kompetensi yang grafiknya terus naik. Khusus untuk Prodi NERS yaitu dari 60 persen, 70 persen dan tahun ini (2018) yaitu 81 persen. Tertinggi di Provinsi Riau dan tujuh besar nasional. Nah itulah yang kami banggakan pada tahun ini. Harapannya mudah mudahan untuk tahun tahun berikutnya capaian ini juga bisa kami pertahankan dan harus ditingkatkan. Salah satu indikator kwalitas institusi pendidikan dinilai dari output tingkat kelulusan uji kompetensi," ujar Ibu Ns. Deswinda, S.Kep, M.Kes