Institusi

Perhelatan Besar STIKes Payung Negeri, Melakukan Wisuda untuk 401 Wisudawan/ti

Peran aktif swasta dalam dunia pendidikan tentunya tak dapat dipungkiri. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Payung Negeri pekanbaru yang merupakan salah satu sekolah tinggi yang bergerak di bidang pendidikan kesehatan terus memberikan kontribusi nyata di dunia pendidikan.

Tercatat hingga tahun ini STIKes payung Negeri Pekanbaru sudah berhasil melahirkan ribuan sarjana/diploma kesehatan yang kini sudah tersebar dan bekerja baik di rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta.

Rabu, 26 September 2018, STIKes payung Negeri Pekanbaru kembali mewisuda sebanyak 401 orang wisudawan/ti yang terbagi dari 5 program studi diantaranya :

  1. Profesi Ners
  2. S1 Keperawatan
  3. S1 Kesehatan Masyarakat
  4. D3 Perawat
  5. D3 Bidan

Prosesi wisuda yang diselenggarakan di salah satu hotel ternama di Kota Pekanbaru, ini menjadi saksi kebahagiaan peserta wisuda dan yayasan bersama civitas akademi. Upacara wisuda yang diselenggarakan pukul sembilan pagi ini tidak hanya dihadiri oleh keluarga dan akademisi dari STIKes Payung Negeri Pekanbaru, namun kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan rumah sakit pemerintah dan swasta serta Kepala Layanan Lembaga Pendidikan Tinggi Wilayah X yaitu Prof. Dr. Heri, SE, MBA

usai pembukaan dalam kesempatan ini, Ketua STIKes Payung Negeri Pekanbaru Ns, Deswinda, S.Kep, M.Kes langsung melantik 401 wisudawan. Beliau mengucapkan selamat kepada wisudawan/ti dan merasa bangga atas keberhasilan yang telah diraih.

"Wisudawan/ti harus mampu bersaing di pasar kerja, ditengah tingginya persaingan saat ini, sesuai dengan visi dan misi 2025 yayasan akan menjadikan STIKes Payung Negeri Pekanbaru sebagai Sekolah Kesehatan terkemuka di tingkat Sumatra", Tegas Beliau

Dalam kesempatan itu, Kepala Layanan Lembaga Pendidikan Tinggi Wilayah X, Pro. Dr. Heri, SE, MBA menyebutkan apa yang diraih wisudawan/ti saat ini bukan akhir dari tujuan namun hal ini adalah awal dari apa yang dicita-citakan wisudawan, "Ke depannya wisudawan harus dapat bersaing dalam dunia kerja dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," Kata beliau dalam sambutannya.