Seminar Safety Riding "Membangun Kesadaran di Jalan Dengan Tertib Berlalu Lintas" kegiatan ini diselenggakan oleh HIMA Ilmu Kesehatan Masyarakat STIKes Payung Negeri Pekanbaru bekerja sama dengan PT Capella Dinamika Nusantara RIAU yang diselenggarakan pada hari Jum'at 23 November 2018 yang di isi oleh tiga pembicara yaitu :

  • DISHUB Kota Pekanbaru bapak Edi Sofyan
  • Polresta kota pekanbaru IPDA Ratna Wilis
  • Safety Riding PT. Capella Dinamika Nusantara Riau Steven

dengan peserta mahasiswa STIkes Payung Negeri dari seluruh program studi yang hadir yaitu Prodi IKM, Prodi S1 dan DIII Keperawatan serta DIII Kebidanan.


Kata sambutan dari pihak STIKes Payung Negeri Pekanbaru yang diwakili ibu Ns. Ezalina, S.Kep. M.Kes selaku wakil ketua II dalam sambutannya mengatakan "kecelakaan terbanyak di usia perkuliahan dan semakin hari semakin meningkat oleh sebab itu dengan adanya kegiatan seminar ini sangat bermanfaat untuk kita semua, harapan saya kedepannya mahasiswa lebih berhati-hati dalam berkenderaan dan kita juga bertanggungjawab mengingatkan orang-orang terdekat kita" Kemudian
Kata sambutan dari pihak Program Studi IKM STIKes Payung Negeri Pekanbaru yang diwakili dari Bagian Kemahasiswaan oleh
Bu Rahmi Pramulia Fitri, M.KesĀ  dalam kata sambutannya beliau menyatakan "angka kecelakaan terbanyak menginjak pada usia remaja apa lagi remaja yang masuk usia dewasa, terkadang remaja dengan sengaja melupakan tatib berkenderaan di lalu lintas, contohnya menerobos lampu merah, memakai helm karena takut dengan pak polisi. Oleh karena itu saya sangat apresiet dengan keaktifan Hima dalam penyelenggaraan kegiatan ini, ujar Ibu Rahmi" setelah itu sambutan terakhir oleh bapak Yusuf sebagai perwakilan PT. Capella Dinamika Nusantara Main Dealer RIAU Honda dengan slogan "cari aman agar dapat mematahkan persepsi semakin meningkat kendaraan maka semakin meningkat angka kecelakaan, kenangan berkendara harus dimulai dengan pengetahuan dan budaya". Adapun tujuan terselenggaranya acara ini ialah sebagai salah satu bentuk upaya peningkatan pengetahuan mahasiswa untuk memproteksi diri sendiri dan orang lain sehingga dapat safety berkendara sehari-hari Dan akhirnya dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya pada kelompok usia remaja dan dewasa.

Share: