Mempertimbangkan Laporan Kemenkes tertanggal 18 Maret 2020 tentang jumlah penderita COVID-19 dimana jumlah penderita di Indonesia sudah mencapai 227 orang dan 1 penderita di wilayah Provinsi Riau, serta pertimbangan lanjutan terhadap Surat Edaran Ketua STIKes Payung Negeri Pekanbaru Nomor: 202/STIKes PN/08/III/2020 tentang Kesiapsagaan dan Kewaspadaan serta upaya pencegahan terhadap penularan COVID-19 di STIKes Payung Negeri Pekanbaru, maka dengan ini STIKes Payung Negeri Pekanbaru Memutuskan beberapa strategi lanjutan sebagai berikut:

1. Seluruh Kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) berupa metode terstruktur (tatap muka), Praktikum (Laboratorium) dan Praktik Klinik/PBL/PKL/Praktik Profesi dialihkan menggunakan metode daring/online/Blended Learning dengan platform yang disesuaikan dengan kebutuhan program studi. Ketua Program Studi diwajibkan untuk melakukan supervisi setiap hari terhadap kemajuan proses pencapaian kompetensi atau capaian pembelajaran dan menekankan akan pentingnya kesadaran bagi seluruh mahasiswa untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan COVID-19 dengan strategi Sosial Distance.

2. Bagi mahasiswa yang yang melaksanakan Praktik Klinik/PBL/PKL/Praktik Profesi untuk dapat ditarik dari lahan/wahana praktik oleh masing-masing program studi dengan menerapkan Prosedur Penarikan Mahasiswa dari Lahan/Wahana Praktik.

3. Seluruh tenaga pendidik (dosen), tenaga kependidikan dan karyawan STIKes Payung Negeri Pekanbaru melaksanakan metode Work From Home (Bekerja dari Rumah). Seluruh Pencapaian Kinerja Dosen, Tenaga Kependidikan dan Karyawan STIKes Akan di Supervisi oleh Wakil Ketua II Bid. SDM setiap hari kerja.

4. Jika ada Pelayanan yang bersifat Mendesak dan di Panggil diharapkan untuk dapat hadir dan memenuhi pemanggilan tersebut.

5. Untuk tetap melaksanakan kegiatan Keamanan, Adminstrasi dan Layanan STIKes Payung Negeri Pekanbaru, maka diwajibkan untuk membuat jadwal Piket Layanan yang akan di Infokan Selanjutnya oleh Wakil Ketua II Bid. SDM.

6. Menginstruksikan seluruh Civitas Akademika (Mahasiswa, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Seluruh Karyawan) Untuk Membatasi Aktivitas di Luar Rumah/Tempat Tinggal kecuali Kebutuhan Mendesak demi Upaya Kita Bersama Mencegah Penularan COVID-19 di Lingkungan STIKes Payung Negeri Pekanbaru.

7. Keputusan Ini Berlaku Sejak Tanggal ditetapkan terhitung Mulai Tanggal 19 Maret 2020 s/d 30 Maret 2020.

Demikian surat edaran keputusan ini dibuat dengan mempertimbangkan berbagai aspek dan kebutuhan, agar dapat
dipahami oleh seluruh civitas akademika STIKes Payung Negeri Pekanbaru. Semoga Allah SWT Selalu Melimpahkan
Rahmat dan Karunianya serta Perlingungannya Bagi Kita Semua. Terima Kasih.

 

Ditetapkan di Pekanbaru, 18 Maret 2020

Tertanda

Ketua STIKes Payung Negeri

 

Share: